Tuesday, February 14, 2017

3 Cara Jitu Melacak Posisi / Lokasi Orang Via Nomor Handphone

3 Cara Mudah Melacak Posisi / Lokasi No HP Orang Lain (HLR) - Pada kesempatan ini Neckboard akan hadirkan ulasan mengenai Cara Mudah Melacak Posisi / Lokasi No HP berdasarkan HLR. Apa itu HLR? HLR (Home Location Registration) adalah lokasi asal dari sebuah nomor hp atau bisa disebut juga sebagai area asal. Dengan begitu, layanan ini bisa digunakan untuk mengetahui / melacak lokasi no hp berdasarkan HLR saja atau untuk mengetahui area asalnya.




1. Melacak Lokasi No HP Melalui Layanan SMS (Khusus XL)



Untuk anda yang ingin mengetahui lokasi keberadaan no hp seseorang, maka anda bisa memanfaatkan layanan SMS ini. Layanan SMS ini dikhususkan untuk anda yang memakai kartu XL saja. Jika anda menggunakan layanan SMS ini untuk mengetahui lokasi no hp orang lain, maka akan dikenai tarif per SMS-nya. Perlu diketahui, proses pelacakan lokasi no hp ini harus terlebih dahulu dikonfirmasi oleh no hp yang bersangkutan.



Berikut metode untuk mengetahui no hp seseorang melalui layanan SMS XL:

- Pertama, Tekan tombol panggilan *123*573# di ponsel anda. Lalu tekan Call/OK.
- Langkah berikutnya, nanti akan ditampilkan beberapa menu pilihan. Silakan pilih salah satu menu yang ditampilkan. Lalu aktifkan menu yang anda pilih. Nanti akan ada petunjuk dari operatornya.
- Selanjutnya akan ada SMS dari operator. Silakan ikuti petunjuknya. Caranya ketik CARINo HP Tujuan. Kemudian kirim SMS tersebut ke 99449 atau 9544.
- Setelah itu operator XL akan mengirim SMS ke No Hp tujuan untuk mendapatkan konfirmasi pelacakan. Agar bisa mengetahui lokasi no hp tersebut, orang yang bersangkutan harus mengonfirmasi SMS ini.

Jika berhasil dikonfirmasi, maka lokasi nomor hp tujuan akan segera diketahui. Operator akan mengirim SMS balasan ke anda.



2. Melacak No HP (HLR) Melalui Internet



Metode yang kedua adalah mengetahui No HP orang lain berdasarkan letak Home Location Register (HLR). Jadi metode ini digunakan hanya untuk mencari info tentang area asal (registrasi) / kode area dari no hp yang bersangkutan, bukan untuk mengetahui lokasi keberadaan no hp seseorang secara real time.

Cara mengetahui lokasi No HP Seseorang (HLR) melalui internet, berikut langkah-langkahnya:

- Pertama, anda bisa mengunjungi situs www.ceebydith.com.
- Selanjutnya jika anda sudah masuk ke situs tersebut, silakan cari menu ‘Pencarian HLR/Lokasi HP’ (letaknya di sisi sebelah kiri laman).
- Setelah memilih menu tersebut, nanti akan tampil laman baru. Disana akan ditampilkan kolom isian No Hp/PSTN.
- Silakan anda langsung masukan no hp yang ingin diketahui lokasi HLR-nya. Klik tombol ‘Cari‘.

Lokasi HLR no hp tersebut pun akan langsung ditampilkan berikut petanya.

Sebelum menggunakan layanan pencarian HLR/Lokasi HP dari situs tersebut, ada baiknya terlebih dahulu anda membaca catatan atau penjelasan yang telah disediakan oleh situs www.ceebydith.com. Terima kasih!


3. Melacak No HP (HLR) Melalui Aplikasi Android



Bagi anda yang menggunakan ponsel pintar (smartphone) berbasis Android, maka bisa memanfaatkan aplikasi Android untuk mencari lokasi HLR No HP seseorang. Aplikasi tersebut bernama ‘Lacak Nomor Telepon Lookup’. Dengan aplikasi ini anda akan lebih mudah dalam mengetahui lokasi asal no hp berdasarkan Home Location Register (HLR).

Aplikasi ini hanya berfungsi untuk mengetahui lokasi area asal no hp (HLR) saja, jadi bukan untuk mengetahui informasi seperti alamat, nama ataupun posisi si pemilik no hp secara real time. Untuk mencoba layanan dari aplikasi ini, anda bisa langsung mengunduhnya dari layanan PlayStore. 

Langkah-langkah dalam pengoperasian aplikasi ini cukup sederhana, sehingga memudahkan setiap penggunanya.


Itulah Cara mudah melacak lokasi orang via nomor handphone, semoga membantu anda untuk melacak posisi orang. Sertakan komentar anda tentang artikel yang kami tulis.

1 comments so far


EmoticonEmoticon