Tuesday, February 7, 2017

Smartphone mu Cepat Panas? Ini Tips Yang Harus Kamu Gunakan

Smartphone mu Cepat Panas? Ini Tips Yang Perlu Kamu Gunakan - Android merupakan salah satu sesuatu yang dapat dikatakan primer di zaman modern ini. Maka dari itu semua masyarakat modern sangat membutuhkannya. Diantaranya digunakan untuk mencari informasi, berkomunikasi dengan teman, update sosmed, ataupun sekedar refreshing dengan bermanin game. 


Cara mengatasi hp cepat panas, tips mengatasi smartphone yang mudah panas, cara mengatasi android yang cepat panas


Sehubungan dengan pentingnya peran smartphone saat ini, sehingga para pengguna nya menggunakan ponselnya tanpa batas waktu yang wajar. Maka dari itu salah satu penyebab hp cepat panas. 
Disini saya akan memberi Tips Mengatasi Android yang Cepat Panas.

1. Menutup Aplikasi Yang Berjalan


Yang pasti anda lakukan mungkin cuma menutup dalam artian menekan tombol back atau home, tapi aplikasi yang sudah anda gunakan tadi akan tetap berjalan di belakang background anda. Ini merupakan Hal yang membuat Andoid panas, karena aplikasi yang berjalan di belakang background anda akan memakan RAM. Tentunya akan membuat baterai cepat habis juga.
Jika anda ingin smatrphone anda tidak cepat panas salah satunya adalah dengan menutup aplikasi yang berjalan di belakang background. Caranya pencet tombol multitasking, setelah itu akan muncul daftar aplikasi yang telah anda gunakan tapi belom tertutup sepenuhnya. Maka tutup aplikasi itu sepenuhnya dengan swipe atau gesel aplikasi tersebut untuk menutupnya.

2. Tidak Membuka Game Dengan Durasi Lama


Pastinya anda memasang game yang menarik dan tentunya anda sukai, saya sendiri juga seperti itu kok, hehe. Tapi jika anda ingin ponsel anda tidak cepat panas akibat main game tersebut, maka jangan bermain game hingga durasi berjam-jam. Cukup bermain dengan durasi 10-30menit saja, lalu keluarlah dan juga lakukan step no.1 di atas. Dan anda dapat mengistirahatkan ponsel anda sejenak. Manusia saja butuh istirahat, maka perlakukan ponsel seperti anda merawat tubuh anda.

3. Mematikan Data Seluler ataupun Mematikan Smartphone Ketika Mengisi Daya


Kurangi penggunaan hp ketika proses charging atau mengisi daya, karena hp anda butuh pengisian daya agar lebih optimal untuk digunakan kembali. Maka saya sarankan jangan menggunakan handphone ketika melakukan pengisian daya.
Penyebab HP panas juga dapat di sebabkan anda menghidupkan data seluler ketika melakukan pengisian daya. Apalagi jika anda juga menggunakannya bersamaan dengan anda mengisi daya smartphone. Smartphone yang panas akan berdampak pada keberlangsungan smartphone anda dan akan mengakibatkan gangguan dan kerusakan. Maka dari itu hindari hal tersebut.

4. Mengganti Baterai Dengan Yang Baru


Jika cara di atas sudah anda lakukan, tapi smartphone anda masih saja sering panas, mungkin ini juga disebabkan faktor Baterai rusak. Maka anda perlu mengecek apa baterai anda masih normal atau sudah rusak.
Baterai yang rusak akan menjadikan baterai cepat habis dan menyebabkan ponsel anda sering di Charge. Tentu itu adalah salah satu Penyebab Smartphone Cepat Panas.

Diatas itulah Cara Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas. Semoga artikel tersebut membantu mengatasi masalah anda. Jika masih terjadi hal tersebut anda bisa bertanya di kolom komentar di bawah ini.
Apabila masih kurang efektif anda dapat berkonsultasi ke Dealer Resmi Smartphone yang anda miliki di kota anda.

14 comments

Kalo saya make HP 1JAM buat Game aja udah Panas.
akan kucoba gan tipsnya :D

Hp android yang cepet panas adalah yang procesornya intel

iya hpnya capek tuh mikir game 1 jam gan wkwk

tergantung pemakain sih sebenernya gan

,bahaya lho gan kalau panas, ntar bsa meledak, jd hati2 kalau pke smartphone,

Iya gan bener itu, smartphone temenku pernah meledak, serem


EmoticonEmoticon