Friday, January 20, 2017

Cara Melacak HP Android Hilang Dengan GPS dan Akun Gmail

Cara Melacak HP Android Mudah Tanpa Aplikasi - Di kesempatan ini saya akan membagi tips cara melacak HP Android hilang agar cepat ditemukan kembali. Kesuluruhan smartphone yang berbasis Android pasti sudah memiliki fitur unik seperti GPS, Email. Aplikasi Android tersebut dapat digunakan sebagai jalan untuk melacak hape Android.


Salah satunya melacak hp Android yang hilang dengan gmail. Pastikan anda mengingat Email dan Password akun Gmail anda, karena itu merupakan salah satu kunci untuk melacak handphone yang hilang. Lebih mudah melacaknya lewat laptop atau PC. Tinggal anda masuk ke google play store. Lebih jelas nya baca isi dibawah ini:

TIPS CARA MELACAK HP ANDROID YANG HILANG


Google play salah satu aplikasi unggulan dari OS Android dengan segudang aplikasi dan game dan pada aplikasi google play tersebut ada sebuah akun gmail (Google Mail) untuk kemudahan mengakses dan mendownload aplikasi apa saja yang Anda mau.

Pertama-tama cara melacak Hp Android yang hilang yang anda perlukan :


1). Siapkan perangkat Hp dan laptop dengan ada koneksi internetnya aktif.

2). Apabila Anda menggunakan perangkat laptop silahkan masuk ke akun google play maka akan tampil seperti gambar di bawah :

3). Kemudian klik ikon roda gigi yang berada letaknya di kanan atas bar halaman setelah Anda login, selanjutnya pilih bagian menu android device manager dan masukan email dan password Anda yang sama seperti pada perangkat android yang hilang tadi.

Baca Juga: Fungsi Penting Mode Pesawat Di Android Yang Perlu Anda Ketahui

4). Tunggu proses masuk akun sedang berlangsung dan nanti akan melihat jenis Hp yang hilang punya Anda akan seperti di bawah ini :


Yang saya sensor adalah tampilan memilih ponsel anda yang terhubung dengan akun Gmail yang anda gunakan. Lebih mudah lagi jika anda selalu mengaktifkan GPS, karenan ketika melacak anda akan dapat mengetahui lokasi hp yang hilang.

5). Kemudian klik logo yang ada tulisan deringkan untuk melacak dimana lokasi Hp yang anda cari.


6). Maka dengan klik deringkan selanjutnya Hp akan berdering dengan waktu lima menit jadi cukup bisa untuk mengetahui bila lokasi hilangnya lokasinya tidak jauh dengan posisi Anda.

Semoga artikel ini dapat mudah membantu melacak hp anda yang hilang. Apabila belum bisa dengan cara diatas bisa tanya denga komentar di bawah ini atau mengirim email yang ada di menu Contact di atas.

Artikel lain tentang Android:
⧫ 5 Games Terseru Cocok Untuk Bermain dengan Teman, Saudara dan Pasangan
10 Game Terbaik dan Terpopuler di Android Yang Wajib Kamu Miliki
Mengirim File Di Android Lebih Cepat 200x Dari Bluetooth Dengan Aplikasi SHAREit
3 Aplikasi Kalender Android Terbaik Yang Gratis

3 comments

ohh jadi itu harus pakai pc y gan kalo pakai smartphone bisa gak /

Iya gan saya recommended lewat pc/laptop soalnya lebih mudah ketika pengoperasiannya. jadi kalo bisa GPS nya hidup in terus ya


EmoticonEmoticon