Thursday, January 19, 2017

Fungsi Penting Mode Pesawat Di Android Yang Perlu Anda Ketahui

Fungsi Penting Mode Pesawat Yang Harus Anda Ketahui – Mode Pesawat adalah mode yang di peruntukkan bagi pengguna smartphone yang ingin tetap menggunakan perangkatnya tanpa takut mengganggu sistem komunikasi pesawat saat terbang.


Tidak dapat di pungkiri Android di zaman ini merupakan salah satu kebutuhan primer bagi kebanyakan orang. Mereka menggunakannya untuk Browsing mencari informasi, ataupun sekedar mencari hiburan di sosmed. Pengguna Andoid pasti memerlukan sambungan internet, yaitu dengan data seluler maupun jaringan Wi-Fi.

Tapi sayangnya banyak sekali pengguna Android yang kurang tahu mengenai Kegunaan Mode Pesawat Pada Android. Padahal Mode Pesawat pada Android mempunyai peran yang dapat dikatakan vital bagi keselamatan.

Tapi jangan menganggap Mode Pesawat hanya berfungsi saat berada di udara saja, Mode Pesawat juga memunyai beberapa fungsi yang cukup berguna ketika kita di darat. Apa saja fungsi mode pesawat di android? Berikut ulasan lengkapnya:

Fungsi Mode Pesawat Android

Menghemat baterai

Salah satu kelemahan smartphone modern saat ini ialah baterai yang cepat habis. Bagi kamu yang disaat penting kehabisan baterai dan hanya tersisa sekian persen, maka mengaktifkan mode pesawat bisa menghemat baterai yang tersisa dalam smartphone. Dengan matinya beberapa fitur, membuat baterai handphone bisa lebih hemat.

Mempercepat pengisian baterai

Mode pesawat juga bisa digunakan untuk membantu mempercepat waktu pengisian baterai smartphone. Jika kamu buru-buru untuk mengisi baterai smartphone yang habis, maka mode pesawat bisa digunakan. Saat mode ini aktif, maka semua fitur koneksi seperti WiFi, Bluetooth, hingga GPS dimatikan. Dengan demikian, pengisian baterai akan lebih fokus karena tidak termakan lagi fitur-fitur tersebut.
Baca Juga: Cara Mengganti Font Android Mudah Tanpa Root

Memperkuat sinyal

Bila kamu merasa jaringan data dalam smartphone kamu tidak bagus, maka kamu bisa menyalakan mode pesawat. Saat mode ini aktif, semua fitur koneksi seperti jaringan data dan wifi akan diputus atau dimatikan. Dan bila mode pesawat dimatikan, smartphone akan kembali secara otomatis mencari jaringan baru yang bisa jadi lebih kuat daripada jaringan sebelumnya.

Mempercepat sistem Android

Smartphone Android terkenal sebagai salah satu smartphone dengan sistem yang cukup komplek dan memiliki banyak aplikasi. Alhasil beberapa smartphone Android terasa lambat kala digunakan apalagi bila terhubung dengan internet. Hal ini bisa terjadi karena banyaknya lalu lintas data keluar masuk. Tentu dengan diaktifkannya mode pesawat, semua lalu lintas data internet akan dimatikan sehingga sistem Android bisa bekerja lebih cepat.

Untuk keselamatan

Mode pesawat juga berguna untuk keselamatan pengguna. Dengan mode ini, pengguna smartphone akan lebih berkonsentrasi ketika berkendara, karena ponsel sewaktu-waktu menimbulkan bunyi atau getaran notifikasi dari aplikasi, seperti Pesan SMS masuk, panggilan telepon, ataupun notifikasi dari sosial media lainnya.

Setelah mengetahui beberapa fungsi Mode Pesawat untuk apa, apakah anda akan menggunakan mode pesawat di waktu yang tepat? Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda para pengguna Android.

1 comments so far

mau tanya nih min, kan saya gak pernah tuh naik pesawat. kalao kita udah mengaktifkan mode psawat, main game offline ganggu perjalanan pesawat gak ya ?
solder uap


EmoticonEmoticon