Monday, January 23, 2017

8 Tips dan Trik Instagram Yang Perlu Anda Ketahui

Trik Instagram Yang Wajib Anda Coba - Siapa yang tidak mengenal instagram? Instagram adalah Aplikasi sosial media yang menampilkan foto dan video. Instagram merupakan peranakan dari Jejaring sosial Facebook. Tentu ini sangat populer di kalangan pengguna smartphone. Disini anda bisa berekspresi atau berbagi berbagai momen di keseharian anda.



Instagram juga bisa di gunakan untuk mencari informasi, seperti seputar bola, berita harian, hal yang lucu, dll. Langsung saja saya akan berbagi beberapa Tips Instagram untuk anda.

Membuat Story Instragam Tanpa Langsung Membuatnya

Tips Instagramable, Pasti para pengguna Instagram sudah mengetahui salah satu inovasi baru Instagram ini. Apa itu? Sekarang di instagram anda bisa membuat foto ataupun video pendek tentang keseharian anda. Saya memberi tips membuat story tanpa membuatnya langsung di instagram.

Caranya:
- Anda bisa mengambil foto atau video di aplikasi bawaan smartphone anda
- Pergi ke Instagram di menu story
- Geser layar ke atas atau bawah, Nanti akan muncul seperti di bawah ini:

 

- Nah nanti Foto atau Video yang anda buat akan muncul disitu. Tapi itu hanya foto atau video yang anda buat 24 jam terakhir ya.

Mendapatkan notifikasi dari orang favorite


Ketika kita menjadikan seseorang favorite atau idola, tentu kita ingin menjadi orang pertama yang melihat postinganya, entah itu pacar, artis atau orang favorite lainnya, dan instagram menyediakan fitur itu, ketika seseorang yang menjadi favorite kita mengunggah atau upload video atau foto pada instagram, maka saat itu juga kita menerima notifikasi.


Cara melakukan
Pertama, buka profile orang yang menjadi favorite kita
Lalu pada bagian pojok kanan ada titik tiga, kita tekan pada titik tiga tersebut, lihat lingkaran pada gambar.

Setelah itu, akan muncul pilihan, kita pilih Turn on post notification
Setelah itu, maka setiap orang yang di favoritekan kita update sesuati, kita akan di beri notifikasi atau pemberitahuan.


Menghapus search history atau riwayat pencarian

Tentu, terkadang hal sepele ini sangat penting, untuk menghapus search history atau riwayat pencarian, ya untuk alasan-alasan tertentu sih, kadang kita takut seseorang melihat riwayat pencarian atau search history kita karena telah mencari sesuatu #eh dan cara melakukanya cukup simple.

Cara menghapus search history atau riwayat pencarian instagram:

- Pertama, masuk ke profile instagram kita.
- Setelah itu tekan titik 3/menu pilihan di bagian pojok kanan,
- Lalu scroll kebawah dan cari clear search history atau bersihkan riwayat pencarian.
- Tekan dan selesai

Melihat semua postingan yang pernah kita like atau suka

Tentu kadang kita ingin melihat memori yang pernah kita buat di instagram, apa saja yang pernah kita like atau suka kita bisa kembali melihatnya, ini tentu sangat berguna ketika kita ingin kembali mengenang kenangan-kenangan yang di uploado oleh orang lain kan ?

Cara melihatnya

- Pertama masuk ke profile instagram kita.
- Tekan titik 3 pada bagian pojok kanan.
- Lalu scroll kebawah dan cari Posts You’ve Liked atau postingan yang anda sukai.
- Klik dan tekan, maka anda akan dialihkan ke layar postingan-positngan yang pernah anda sukai.

Menyembunyikan foto yang di tag ke kita

Ketika ada orang yang menjual produk, atau jualan di instagram lalu mereka mengetag produk-prduknya ke kita, tentu ini akan membuat kita jengkel, bukan masalah jualanya, tapi tag nya, terus ini akan muncul pula di timeline profile kita, dan juga misal kita gak suka di tag oleh teman kita yang lain, kita bisa kok untuk menyembunyikannya dari profile instagram kita.


Cara melakukan
Pertama masuk ke profile instagram kita.
Lalu pilih icon seperti gambar di atas yang ditandi merah ini.


Setelah itu maka muncul foto-foto yang di tag ke kita, lalu kita tekan titik tiga pada bagian pojok kanan atas, atau pilihan option, dan pilih hide atau sembunyikan, dan pilih foto-foto yang akan kita sembunyikan.

Download atau unduh video dan foto di instagram

Ini yang sering di cari orang-orang, bagaimana cara mengunduh video atau foto di instagram, padahal kita ingin mendownload video-video lucu, foto-foto lucu atau video dan foto yang kita suka di instagram, tetapi instagram sendiri tidak memberikan fitur download ini, nah tenang berikut adalah caranya.

Cara mendownload video dan foto instagram di android
Anda bisa mendownload video atau foto di instagram menggunakan aplikasi Insta Save.

Download InstaSave

Tips Instagram Rapi

Mungkin anda ingin profil instagram anda terlihat rapi. Bagaimana caranya? 
- Upload 3 foto se tema atau yang nyambung, nanti akan berjejer rapi, karna baris instagram terdiri dari 3 foto. Contohnya seperti ini:


Tips Instagram Hemat Kuota

Tentu anda ingin ketika bermain instagram ingin hemat kuota agar bisa puas mencari informasi atau yang lainnya. Lantas, Bagaimana cara Instagram Hemat Kuota? Ini Beberapa tips dari saya:

- Jangan Terlalu banyak follow orang yang menurut anda tidak terlalu penting, agar postingnya tidak masuk di beranda. Tentu iku akan membebani Kuota.
- Abaikan atau hindari posting di beranda atau explore yang berbau viideo. Jika sudah melihat simbol video, jangan hiraukan, langsung saja ke next posting.

1 comments so far


EmoticonEmoticon