Tuesday, February 28, 2017

10 Aplikasi Al-Quran Android yang Membuat Anda Rajin Membaca Al-Quran

10 Aplikasi Al-Quran Android yang Membuat Anda Rajin Membaca Al-Quran - Al-Quran merupakan kitab suci umat islam yang berisi segala peraturan maupun adab-adab yang harus di lakukan dan di yakini oleh umat islam. Seiring dengan perkembangan zaman modern, muncullah aplikasi Al-Quran Digital.  

Aplikasi Al-Quran tebaik, Aplikasi Al-Quran dan terjemahan











Aplikasi Al-Quran dan Terjemahannya

Di masa modern ini, semuanya serba mudah dan praktis, termasuk dalam aplikasi yang membantu memudahkan kebutuhan manusia yang saat ini kebanyakan sudah menggunakan smartphone android. Maka muncullah Aplikasi Al-Quran dan Terjemahan. Dimana aplikasi ini memudahkan umat islam membaca Al-Quran melalui ponselnya, sehingga mudah dibawa kemana-mana tanpa membawa bentuk real dari Al-Quran sendiri. Karena jika membawa Al-Quran asli akan lebih susah baik dalam penyimpanannya dan menjaga keintiman Al-Quran.

Beberapa Aplikasi Al-Quran Terbaik sudah saya rangkum di bawah ini untuk memudahkan anda yang gemar membaca Al-Quran:

1. Quran Android


Hadir dengan tampilan yang serupa dengan mushaf Utsmani dimana dalam 1 halaman terdiri dari 15 baris dan 1 juz terdiri dari 20 halaman kecuali juz 1 dan juz 30. Selain itu aplikasi yang berukuran 2,13 MB ini tersedia gratis di Play Store yang menjadikan aplikasi Quran Android paling banyak didownload hingga mencapai 26 ribu pengguna dan memiliki rating 4,8. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan fitur seperti audio yang memungkinkan Anda mendengarkan bacaan tajwid-tajwid Al-Quran secara jelas.

Download Quran Android

2. iQuran


iQuran memungkinkan Anda untuk membaca Al Quran dengan mudah yaitu terjemahan yang tertera di samping ayat. Anda juga dapat melakukan penandaan halaman melalui aplikasi ini. Tidak hanya itu, iQuran juga menyajikan tampilan dalam warna kode Tajwid. Ini merupakan aplikasi pertama yang menyediakan pengelompokan Tajwid. Layanan cepat dan terkemuka menjadikan iQuran sebagai salah satu aplikasi Al Quran terbaik. Aplikasi ini tersedia secara graties di Play Store.

Download iQuran

3. Quran Tajwid Indonesia


Aplikasi Quran Tajwid Indonesia ini dilengkapi dengan panduan bacaan tajwid berwarna, tafsir muyassar lengkap sampai 30 juz, terjemahan bahasa Indonesia Depag dan dilengkapi pula dengan 45 variasi MP3 Murattal per surat serta dapat dapat dijalankan sesuai ayat yang dibaca.

Download Quran Tajwid Indonesia

4. The Quran


Aplikasi ini juga menawarkan sejumlah fitur menarik, termasuk pembelajaran Al Quran dalam berbagai bahasa dan rekaman lantunan ayat-ayat dari suara yang berbeda-beda. The Quran tersedia secara gratis dan dapat di-download melalui Play Store.

Download The Quran

5. Holy Quran Lite


Untuk keempat, Holy Quran Lite memungkinkan Anda untuk membaca Al Quran dan mendengarkan ayat dimana saja. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk memilih dua terjemahan dalam waktu yang sama. Salah satu fitur menarik dari Holy Quran Lite adalah adanya pengingat ayat otomatis. Download Holy Quran Lite sekarang dan nikmati ragam fiturnya.

Download Holy quran Lite

6. Al Quran al-Hadi


Al Quran Android al Hadi merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Pusat kajian Hadist dan buatan developer Indonesia, Al Quran Android terbaik ini dilengkapi dengan indeks tematik dan kajian ayat sehingga akan memudahkan Anda untuk memahami firman Allah.

Aplikasi android Al Quran ini berisi berisi kandungan Al Quran dalam bentuk tematik yang terstruktur, dari skema besar menuju skema yang lebih detil yang dilengkapi dengan ayat beserta arti. Melalui aplikasi ini Anda tidak hanya sekedar membaca namun mengetahui tema kajian ayat-ayat Al Quran dan dalil-dalil yang bersumber dari Al Quran secara mudah.

Download Al-Quran al-Hadi

7. Islam: The Qur’an


Aplikasi ini memiliki fitur yang sama dengan iQuran yakni memiliki tampilan yang polos dengan ayat yang disertai dengan terjemahnya.

Download Islam: The Quran

8. MyQuran Indonesia


Untuk Anda yang membutuhkan Aplikasi Al Quran Terbaik di Android yang disertai dengan huruf latin sekaligus terjemahnya MyQuran Indonesia adalah pilihan yang tepat, selain itu aplikasi besutan developer Indonesia ini juga sudah dilengkapi dengan petunjuk Tajwid berwarna dan fitur alarm yang dapat mengingatkan Anda waktunya membaca Al Quran.

Download My Quran Indonesia

9. Al-Qur’an


Aplikasi ini memiliki tampilan yang hampir mirip dengan Quran Android yang menghadirkan interface layaknya mushaf Utsmani dan untuk membuka seluruh surat, setelah meng-install aplikasi ini Anda harus mendownload kontennya.

Download Al-Quran

10. MyQuran Indonesia


Bila Anda ingin membaca sekaligus memahami arti kalamullah lebih baik, Anda bisa men-download aplikasi Al Quran Android dengan terjemahan bahasa Indonesia, MyQuran Indonesia. Aplikasi Alquran Android besutan developer Indonesia ini memiliki fitur terjemahan bahasa Indonesia per ayat sehingga memudahkan Anda untuk memahami ayat yang dibaca.\


Demikianlah daftar 10 aplikasi Al Quran Android buat anda semua. Semoga referensi yang saya berikan bermanfaat buat anda semua. Silahkan memberikan komentar tentang artikel yang saya buat dengan mengisi kolom komentar di bawah ini.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon