Sunday, February 5, 2017

Cara Mengganti Ukuran Foto di Photoshop Agar Presisi Untuk Instagram

Cara mengganti ukuran foto di photoshop agar pas untuk instagram – Kebanyakan orang sudah mengetahui software untuk mengedit foto ini. Photoshop memang di desain khusus dan spesifik untuk mengedit foto dan sejenisnya, sehingga di dalamnya tentu memiliki fitur yang di perlukan untuk mengedit foto. Seperti memberi efek pada foto di photoshop, mengedit font di photoshop, membuat objek di photoshop, dll.

Berhubungan dengan foto, kadang orang akan membutuhkan ukuran dan resolusi yang pas agar saat di upload di sosmed enak dilihat, dan tidak ada yang terpotong/tidak terlihat. Mungkin ini sepele, tapi mengubah ukuran dan resolusi foto ini mempunyai peran yang penting agar foto anda dapat dilihat keseluruhan, akan lebih enak dilihat kan?

Peran Penting Mengganti Ukuran Foto


Mungkin seperti sosmed Instagram sekarang sudah memiliki fitur agar foto dapat menyesuaikan foto otomatis, tapi perlu anda ketahui kelemahan fitur instagram tersebut adalah foto akan terlihat kurang presisi karena foto akan diperkecil otomatis. Misal jika ukuran anda berbentuk memanjang, maka akan diperkecil sehingga mengikuti ukuran kotak yang disediakan di instagram sendiri. Tentu di sayangkan jika anda sudah mengedit foto yang cukup memakan waktu dan menguras keringat akhirnya tidak bisa terlihat keseluruhan.

Jangan lupa ketika membuat lembar kerja baru di photoshop anda harus memperhatikan ukuran dan resolusinya, misal ukuran foto di instagram adalah 1024x1024, dengan resolusi relatif seperti 72 atau 300. Dengan membuat ukuran tersebut, foto ataupun hasil editan anda di photoshop akan terlihat keseluruhan dan akan memberi kepuasan sendiri.

Maka dari itu saya akan membuat tutorial cara mengganti ukuran foto di photoshop. Caranya sangat-sangatlah mudah sekali. Yuk simak di bawah ini:

1.Buka gambar yang akan di ganti ukurannya (CTRL+O)

2. Image > Image size (ALT+CTRL+I)



3. Ganti ukuran yang anda inginkan




Misal ukuran gambar agar presisi di instagram adalah 1024x1024, resolusi anda bisa pakai 78 ataupun 300. Disini saya memakai 300.

4. Sudah Selesai


Oke, foto sudah presisi dan siap upload menghiasi profil instagram anda.

Sekian Tutorial Cara Mengganti Ukuran Foto Di Photoshop. Anda bisa memberi saran dan kritik dengan mengisi pada kolom komentar di bawah ini. Semoga artikel kali ini bermanfaat

31 comments

Pas banget, ane cari artikel ini dari kemaren gan. makasih ya

Wah, keren.
Salut saya (y).

wah ternyata gampang caranya, selama ini ane bingung cara ganti ukuran foto

mantapp, di tunggu artikel selanjutnya

kalo cara dibikin grid atau fotonya dipisah jadi 9 bagian gimana ya caranya?>

ane dari dulu gak minat ngutak atik potoshop, kalo buat nyesuain ukuran doang mah mening pake yg online aja kayak picmonky.com

nice artikel sob..
semoga bermanfaat.

Bagus sob, boleh dicoba nih...

sama-sama gan semoga bermanfaat ya hehe

tunggu ya artikel selanjutnya hehe

iya gan gampang banget, semoga bermanfaat ya

sangat simpel gan, tapi berpengaruh besar hehe

sama" gan, semoga bermanfaat ya

download aplikasi instagrid di playstore gan

iya tergantung yang menurutu kita toshenak sih gan, kalo punya photoshop enak sekalilgus bisa edit foto atau logo buat blog hehe

Sangat bermanfaat sekali gan. Ane udah lama nyari artikel kayak begini tapi ga ketemu :D

Mantapp, pas saya juga suka dengan photoshop

This comment has been removed by the author.

Trimakasih tutorialnya, www.sekolahnesia.com


EmoticonEmoticon