Wednesday, February 1, 2017

Cara Membuat Efek Foto Vintage di Photoshop Hanya 3 Menit Selesai

Cara membuat efek foto vintage di photoshop – Efek dalam foto atau gambar memiliki tujuan untuk memperindah ataupun membuat gambar lebih menarik dan enak dilihat. Dengan efek tersebut, menunjukkan aura tersendiri pada foto tersebut dan membuatnya lebih ekspresif.

Cara mengedit efek foto vintage di photoshop, cara mengedit photoshop pemula, cara mudah mengedit photoshop, belajar photoshop, tutorial photoshop


Aplikasi Edit Foto Instan Tapi Kurang Memuaskan


Ya, inilah yang sering kita jumpai sekarang ini. Banyak aplikasi edit foto terbaru yang menyediakan efek-efek manarik yang instan dan menggunakannya hanya tinggal memilih efek yang di sukai kemudian tinggal di save.

Tapi perlu kita ketahui hal tersebut akan menjadikan kita kurang puas dengan hasil foto dari efek instan dan juga tidak bisa bereksperimen dengan leluasa. Caranya aja instan, gimana mau maksimal? Maka dari itu lebih baik anda edit sendiri secara manual agar hasilnya memuaskan dan foto terlihat tidak kaku dan mempunyai efek yang sama dengan orang lain.

Aplikasi terbaik untuk mengedit foto adalah dengan menggunakan Photoshop ini, karena software ini memang benar-benar di rancang untuk mengedit foto dan sejenisnya.
Jangan takut kalau menggunakannya sulit. Photoshop mempunyai fitur yang mudah ketika digunakannya. Kesempatan kali ini saya akan membuat Tutorial Mengedit Efek Foto Vintage. Caranya sangat mudah dan tidak memakan banyak waktu. Langsung saja simak di bawah ini.

1. Buka gambar yang akan di edit dengan cara Open (CTRL+O)

2. Pilih Layer (pada menu diatas) > New Fill Layer > Jika muncul sebuah kolom langsung saja tekan OK > Pilih warna biru gelap. Misal saya pakai #0e3a75 di kolom bawah (kalian bisa mengcopy opsi warna yang saya berikan)


3. Ubah mode Normal menjadi Exclusion di layer baru tersebut


4. Atur Oppacity (Rekomendasi 50%-80%)



Baca Juga: Cara Membuat Logo Instagram Di Photoshop

Foto dengan efek vintage sudah jadi. Terlihat lebih fresh dari foto sebelum di edit.



Jangan lupa share cara ini kepada teman-teman anda, dan juga silahkan berpendapat dengan menulis di kolom komentar di bawah ini.

30 comments

Wah, mksih tutorialnya sob.
Sekalian mau Coba nih! :D

makasih tutornya, modelnya drumer jadi inget waktu masih bermusik hehehe :D

thanks bro ternyata caranya gak sulit seperti yang ane bayangin :D

wah lumayan buat edit2 foto ane hehe

anjay aku baru ternyata photoshob bisa untuk edit video hahaha

sederhana tipsnya gan tapi keren :D

kalo ane sih lebih suka pake pixlr buatan autodesk

simple dan mudah dipahami gan, jempol lah pokoknya :D

ane bingung sama kode warnanya gan. apa ada selain kode?

sama-sama jangan lupa baca artikel lainnya ehhehe

gabisa tuh video mas, foto yang bisa

iya sih tergantung cocoknya mas hehe

makasih gan semoga bermanfaat hehe

ehh maaf lupa blom share foto tutor nya hehe, itu udah aku perbarui gan ada gambar kodenya

Wah ternyata gampang ya cuma 3 menit jadi coba akh

gak perlu pake aplikasi video android, dengan begini nambah ilmu saya :)
terima kasih kak infonya


EmoticonEmoticon